EduWebinar CERDIG “Pemberdayaan Robotik dalam Pembelajaran STEAM di Sekolah”

07 February 2024 Articles

Sabtu, 3 Februari 2024, BINUS CERDIG (BINUS Teacher Community in Digital Literacy) menyelenggarakan EduWebinar dengan topik Pemberdayaan Robotik dalam Pembelajaran STEAM di Sekolah. Acara ini diikuti oleh Guru dan Kepala Sekolah dari berbagai kota di Indonesia melalui online zoom.

EduWebinar ini menghadirkan narasumber Bapak Erwin Octavia sebagai CEO Makeblock Indonesia dan Bapak Mikael Timotius Kenny sebagai Head Academic of Makeblock Indonesia.

STEAM (Science Technology Engineering Art Math) merupakan metode mengajar pemecahan masalah yang scientific untuk mencari solusi yang kreatif dan terukur dengan bantuan teknologi masa depan. Anak-anak perlu melakukan eksperimen agar mendapat pemahaman yang lebih optimal. Link dasar pemrograman dengan mBlock 5 (Block Based) dapat dilihat pada di https://ide.mblock.cc/

Selain mendapatkan pengetahuan, semua peserta mendapatkan e-Certificate. Dua peserta aktif yaitu Tri Hartantyo – SMA Pius Pekalongan dan Selamat Simarmata – SMA St. Maria Tanjung Pinang dan satu peserta yang memiliki senyum guru yang di rindukan Fredy Lumanow – SMP St. Andreas Jakarta mendapatkan e-Wallet sebagai apresiasi atas partisipasi mereka.

Komunitas BINUS CERDIG merupakan sebuah komunitas yang membentuk pribadi untuk menjadi bagian dari lingkungan yang penuh pengetahuan dan pengalaman seru di dunia digital. Bagi Bapak/Ibu yang ingin terlibat dalam komunitas BINUS CERDIG, caranya sangat mudah yaitu:

  • Cek informasi lebih lanjut melalui aplikasi Sokrates SuperApp
  • Kunjungi website resmi Sokrates di: https://sokrates.id
  • Ikuti akun Instagram di @sokrates_binus
  • Informasi lebih lanjut dapat menghubungi WA Sokrates Helpdesk: +62 895-2003-2129

Ringkasan video kegiatan dapat dilihat DISINI

Irke Jerfi

Add Comment