Belajar Koding Python, 3D Modelling, & Arduino untuk Siswa SMP & SMA Mitra Sokrates

21 March 2024 Articles, Edutech, News

Jumat, 23 Februari & 1 Maret 2024, Sokrates menyelenggarakan Computer Club bertema “Membuat game dengan Python” untuk siswa SMP, “Membuat piano sederhana dengan Virtual Arduino” serta “Berkreasi dengan objek 3D Modelling” untuk siswa SMA. Acara ini menjadi magnet bagi siswa-siswi dari berbagai kota di Indonesia yang bergabung secara daring melalui platform zoom.

Dibawah bimbingan para ahli, peserta diajak mengeksplorasi dunia teknologi yang menarik. Dr. Ir. Alexander Agung Santoso Gunawan, S.Si., M.T., M.Sc., IPM, CIRR, CSA, seorang dosen dan Ka. Dep. Ilmu Komputer di BINUS membagikan pengetahuannya tentang koding Python. Sementara Natario Thomas S.T., seorang pengajar berpengalaman dalam teknologi, membawa peserta ke dalam dunia Virtual Arduino. 3D Modelling dibawakan oleh Dody Priyatmono, S.Sn., seorang lulusan Desain Komunikasi Visual yang juga sebagai pengajar DKV dan animasi.

Peserta dibimbing melalui fitur-fitur keren yang ditawarkan oleh teknologi. Dengan Python, mereka belajar tidak hanya membuat game, tetapi juga memahami konsep kecerdasan buatan dan mencoba melalui https://colab.research.google.com/. Arduino memperkenalkan peserta pada proyek-proyek menarik seperti robot berjalan, pengenalan aplikasi kreatif untuk e-tilang dan smartphone serta pengenalan komponen elektronik dapat juga dilihat pada link: https://www.arduino.cc/reference/en/. Sedangkan pada 3D Modelling, peserta diajak untuk memahami dasar Blender hingga teknik rendering untuk menciptakan gambar yang menarik.

Tidak hanya belajar, peserta juga dihargai atas partisipasi mereka. E-certificate diberikan kepada semua peserta sebagai pengakuan atas kehadiran mereka. Selain itu, tiga peserta tercepat dalam membuat proyek masing-masing tema menerima e-Wallet sebagai apresiasi atas prestasi mereka.

Bagi siswa/i yang ingin menjelajahi lebih dalam dunia digital, Sokrates SCOMDIG (Student Community in Digital Literacy) menawarkan kesempatan yang menarik. Dapatkan informasi lebih lanjut melalui:

  • Cek informasi lebih lanjut melalui aplikasi Sokrates SupperApp
  • Kunjungi website resmi Sokrates di: https://sokrates.id
  • Ikuti akun Instagram di @sokrates_binus
  • Informasi lebih lanjut dapat menghubungi WA Sokrates Helpdesk: +62 895-2003-2129

Ringkasan video kegiatan dapat dilihat DISINI

Irke Jerfi

Add Comment