Google Classroom for Professional Learning

04 April 2019 Articles, Edutech

GOOGLE CLASSROOM adalah sebuah Learning Management System (LMS) yang dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar antara murid dengan guru secara online, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Google Classroom sangat mudah untuk digunakan, Guru hanya perlu memiliki akun Google Mail sudah dapat mengakses Google Classroom.

Guru dapat menyediakan berbagai konten ajar dengan berbagai format mulai dari Word, Excel PowerPoint, Pdf, Video yang dapat diakses dan digunakan oleh siswa. Selain itu guru juga dapat memberikan assessment (kuis, ujian) kepada para siswa untuk mengukur keberhasilan pembelajaran.

Produk edukasi keluaran Google ini sangat mendukung kegiatan belajar mengajar modern karena terhubung dengan berbagai produk/fitur lain seperti: Google Drive, YouTube, Google Docs, Google Sheet, Google Slide, Google Mail, Calendar, Hangout, dsb.

Google Classroom membantu guru dan siswa dalam mengorganisir tugas, meningkatkan kolaborasi, dan menumbuhkan komunikasi sehingga menjadikan kegiatan belajar mengajar jadi lebih produktif, kolaboratif, dan bermakna.

Add Comment